GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE: SAHABAT KULIT SENSITIF MU


Hello world!
Setelah biasanya aku membahas tentang makeup, kali ini waktunya aku membahas seputar kulit. Sudah kita ketahui ada beberapa jenis kulit, yaitu kering, berminyak, dan kombinasi. Namun kali ini aku akan membahas tipe jenis kulit yang biasanya berdampingan dengan jenis kulit yang aku sebutkan tadi. Yup! Kali ini aku akan membahas seputar kulit sensitif. Sebenarnya jenis kulit dapat berupa kulit kering yang sensitif, kulit kombinasi yang sensitif, atau dapat juga kulit berminyak yang sensitif. Mempunyai kulit wajah yang sensitif bukan berarti kulitnya gampang terluka ya. Namun kulit sensitif berarti kulit wajah kita memerlukan perawatan khusus. Tapi sekarang saatnya katakan bye bye untuk #MYSENSITIVEISSUE karena Garnier Pure Active Sensitive merupakan solusinya.

Apa itu kulit sensitif?

Kulit sensitif merupakan kondisi kulit yang mudah atau cepat sekali bereaksi dengan sesuatu yang mengenai kulit kita. Misalkan polusi, paparan sinar matahari, dll. Namun yang paling sering dan jarang kita sadari adalah dengan menggunakan berbagai macam produk makeup maupun skincare yang terus kita ganti-ganti. Tapi reaksi pada tiap kulit dapat berbeda-beda loh, namun biasanya munculnya jerawat pada kulit yang sensitif.

Ciri kulit sensitif

Ciri kulit sensitif antara lain kulit yang kemerahan, kulit wajah kering pada beberapa area, kulit wajah berminyak pada beberapa area, pori-pori yang tersumbat, ataupun jerawat.

Pasti beberapa dari kalian belum menyadari bahwa kulit wajah kalian merupakan kulit sensitive terutama bagi kalian yang memiliki wajah berjerawat yang tak kunjung usai. Terkadang kulit yang berjerawat, kemerahan, dan berminyak dapat membuat kita merasa minder dan bahkan membuat frustasi karena hal ini tidak dapat teratasi dengan baik. 




Garnier Pure Active Sensitive merupakan perawatan kulit sensitif yang tepat bagi kulit sensitifmu yang dari: “Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel” sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat dan “Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream” pelembab untuk kulit sensitif. Merupakan rangkaian skincare pertama yang tidak hanya mengurangi jerawat dan bekasnya namun juga membantu agar terbebas dari jerawat selama-lamanya. Diperkaya dengan Purifying Zinc yang dapat membersihkan minyak dan kotoran penyebab jerawat secara menyeluruh dan Witch Hazel yang lembut dan dapat memberikan rasa nyaman pada kulit.

Nah aku akan berbagi tips & tricks buat kalian yang memiliki kulit sensitif dalam melakukan perawatan wajah sehari-hari karena kulit sensitif memerlukan perawatan khusus a.k.a special.

Membersihkan makeup

Bagi wanita zaman sekarang banyak sekali yang menggunakan makeup sehari-hari. Ada yang hanya memakai natural look namun ada pula yang memakai full makeup look. Tahap pertama dalam meremajakan kulit sensitifmu adalah dengan membersihkan seluruh makeup yang ada di wajahmu. Gunakan pembersih makeup yang tidak mengandung pewangi, etanol, dan alcohol. Jujur aku sangat concern dengan kandungan alcohol pada pembersih wajah. Pastikan pembersih makeupmu tidak mengandung alcohol ya!

Cuci muka

Jauhi semua pembersih yang keras, terutama sabun dan pembersih yang mengandung sulfat, alkohol, dan pengawet di dalamnya. Kulit sensitifmu membutuhkan formula alami dan lembut yang akan bersih saat menenangkan dan menenangkan. Pakailah Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel untuk mencuci muka karena dapat membersihkan kotoran pada kulit wajah secara menyeluruh, minyak, dan bakteri penyebab jerawat dan juga dapat menyejukkan kulit.





Keterangan pada bagian belakang kemasan 

Tutup botol yang berbentuk flip top sehingga memudahkan saat hendak memakai produk

Tekstur berbentuk clear gel yang sangat lembut



Moisturizer

Bagi kalian yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat jangan lupa kulit wajah kalian juga memerlukan moisturizer. Tapi tenang dengan menggunakan Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream dapat menghidrasi kulit hingga 24 jam. Krim ini sangat ringan di kulit, melembutkan, dan menjaga kelembaban kulit tanpa menyebabkan kulit berminyak. Selain itu juga dapat memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit serta menyamarkan pori yang terlihat besar akibat jerawat.


Keterangan pada bagian belakang produk

Berbentuk tube sehingga mudah sekali untuk mengatur seberapa banyak produk yang akan digunakan

Tekstur berbentuk krim yang wanginya sangat memerikan efek relaksasi dengan hasil akhir tidak berminyak “matte” namun kulit tetap terasa lembut dan lembab



Exfoliate

Semua jenis kulit memerlukan exfoliate, namun kulit sensitif memerlukan perawatan khusus. Pergunakanlah scrub yang tidak terlalu besar dan kasar sehingga tidak dapat membuat kulit kemerahan.

Masker

Kulit sensitif memerlukan nutrisi yang lebih dibandingkan jenis kulit lainnya. Saranku adalah pergunakan masker untuk memberikan rasa nyaman dan efek menyejukkan pada kulit wajah. Favoritku adalah dengan menggunakan sheet mask ataupun masker alami lainnya yang dapat menutrisi kulit.

Minum air mineral yang cukup

Nah ini juga salah satu cara andalanku untuk merawat kulitku yang sensitive karena ini cara tergampang yaitu dengan minum air mineral. Air mineral merupakan salah satu solusi untuk segala permasalahan dalam kesehatan, dengan mendapatkan air meneral atau kandungan air yang cukup dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah-masalah pada kulit sensitivemu, bahkan air mineral dapat mencegah alergi dan dapat membunuh racun yang masuk ke dalam kulit sensitivemu.

Aku tantang kamu untuk tampilkan wajah bare face kamu setelah menggunakan rangkaian Garnier Pure Active Sensitive yang terdiri dari: Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel dan Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream karena sekarang sudah saatnya untuk say bye bye untuk #MYSENSITIVEISSUE

❤❤❤


You May Also Like

1 comments

  1. So sad that mostly, I don't fit to produk produk sabun cuci muka Garnier hiks... :"( They either make my skin super dry sampe kadang ngelupas atau jadi bikin tekstur muka tambah kasar. But it's good that you fit their products! :)

    BLOG | INSTAGRAM | TWITTER

    ReplyDelete