MAYBELLINE SUPER STAY MATTE INK : LIPSTICK PALING AWET SELAMA 16 JAM


Hello world!  

Akhirnya aku kembali lagi dengan review lipstick matte terbaru dari Maybelline yaitu Super Stay Matte Ink. Maybelline merupakan salah satu brand favoriteku khususnya untuk lip product. Mungkin most of you sudah pada tau nih tentang SSMI tapi kalian tau ga sih ternyata product ini dinobarkan sebagai the queen of long lasting liquid lipstick yang dapat tahan hingga 16 jam! Dengan formula longlasting, transferproof, dan nyaman dengan warna yang intense dan harga yang terjangkau. Apakah Maybelline Super Stay Matte Ink dapat menempatkan posisi lipstick matte terbaik? Yuk simak reviewku. Anyway, baca sampai habis ya karena aku akan menjawab 3 challenge dari Maybelline untuk membuktikan seberapa oke nya sih product ini.





Packaging dari Super Stay Matte Ink ini menurutku berbeda dengan packaging dari lip product Maybelline lainnya. Packagingnya berbentuk persegi panjang (11 cm x 1.5 cm x 1.5 cm) sehingga menurutku agak bulky dan terkesan sedikit kaku. Tapi tenang aja karena ukurannya yang tidak begitu besar jadi tetap bisa muat di tas kecilmu. Jadi bisa bawa SSMI ini kemana saja. 



Pada bagian tutup berwarna putih glossy dengan tulisan berwarna chrome dan pada bagian badan packaging berwarna sesuai dengan warna productnya dan di setiap sisi packaging terdapat keterangan product. Pada bagian bawah packaging terdapat nomor dan nama shade jadi dapat memudahkan kita.


Satu hal yang aku suka banget dari product ini dan jarang aku temukan di product lainnya adalah aplikatornya yang berbentuk arrow (meruncing) dengan lubang ditengahnya yang berfungsi untuk menyimpan product agar tidak cepat habis. Jadi cukup satu kali celup atau satu kali pengambilan product untuk pengaplikasian full satu bibir. Aplikatornya yang cukup unik dan useful membuat aku amaze banget sama product ini. Just one dip only for your on fleek lips!





Formula dari Super Stay Matte Ink menurutku yang paling juara buat urusan lipstick matte ya. Teksturnya liquid banget dan agak kental. Namun hadir dengan coverage yang sangat baik. Jadi bisa mengcover bibir secara sempurna. Khususnya buat kamu yang mempunyai bibir yang menghitam, menurutku cocok banget nih untuk pakai lip product ini. Hasilnya yang matte tapi tetap ringan di bibir dan tidak membuat bibir kering maupun pecah-pecah. Anyway 4 hal yang aku highlight dari teksturenya adalah long lasting, transfer proof, nyaman, dan warnanya yang intense! Juara banget kan…


Tau kah kamu kalau Super Stay Matte Ink dinobatkannya sebagai the queen of long lasting liquid lipstick yang tahan selama 16 jam yang berarti dapat tahan seharian! Buat kamu yang anti sama touch up dan warna yang hilang pada saat makan. Yuk boleh dicoba SSMI ini. Mau liat ketahanannya pas aku pakai seharian, kepoin bagian akhir review ini yah karena aku akan melakukan torture test.


Step #1 Aplikasikan Super Stay Matte Ink dari cupid bow




Step #2 Ratakan warna keseluruh bibir tanpa perlu double dip! Jadi kamu hanya perlu one dip karena aplikatornya akan menyerap formula lip matte yang kamu butuhkan untuk bibir kamu!




Step #3 Tunggu hingga kering

Step #4 Siap untuk #SuperStayOnFleek seharian!






Maybelline Super Stay Matte Ink hadir dengan 10 shade dengan varian warna yang sangat beragam mulai dari yang nude sampai warna bold. Berikut nama-nama shadenya Loyalist (05), Dreamer (10), Lover (15), Pioneer (20), Herione (25), Romantic (30), Creator (35), Believer (40), dan Escapist (45).



Menurutku warna-warnanya sangat beragam dan masih cocok untuk daily use. Tapi menurutku warna nudenya untuk varian Loyalist dan Dreamer kurang cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang karena akan terlihat pucat. Jadi warna ini menurutku cocok nya untuk yang memiliki kulit yang lebih terang atau dengan undertone cool. Tapi warna-warna boldnya bagus banget, walaupun bold, aku tetap pede untuk memakainya sehari-hari dan warna boldnya menurutku cocok dengan semua undertone. 


Untuk warna yang paling gelap, yaitu Escapist. Aku agak kesulitan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang aku inginkan karena cenderung tidak rata pada saat pemakaian.





The queen of long lasting liquid lipstick dapat kamu dapatkan dengan harga Rp 115.000, - masih sangat affordable bukan untuk kualitas yang sangat oke. Anyway, kamu bisa menemukan lipstick matte ini di Matahari Dept Store, Drugstores, Dept Stores lainnya, dan di toko-toko kosmetik disekitar kamu. Atau bisa dibeli secara online loh seperti official store Maybelline Indonesia di Lazada.





Yey finally kita ke bagian yang paling seru dalam review ini. Aku dapet 3 buah challenge dari Maybelline untuk menguji seberapa oke sih Super Stay Matte Ink ini.


Challenge #1

Berhubung aku diminta memakai warna favoriteku. Jadi aku memutuskan untuk memakai warna Lover. Aku memakai SSMI mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 11 malam. Karena aku seharian ada acara di luar rumah dan acaranya hectic banget. Pastinya aku jarang punya waktu untuk touch up.

07.00 – 13.00 Aku masih merasakan bibirku tetap moist dan warnanya masih intense banget.


13. 00 – 19.00    Warna dibibirku mulai memudar karena aku sudah makan dan minum. Tapi yang memudar hanya sedikit sekali. Wow!


19.00 – 23.00 Warnanya masih intense walaupun sudah mulai memudar dan bibirku agak terasa lebih kering.


Overall Super Stay Matte Ink ampuh banget buat dipakai seharian bahkan bisa lebih dari 16 jam. So SSMI is totally long lasting!

Challenge #2



Untuk challenge kedua aku memilih minum kopi dan makan indomie goreng. Biasanya untuk makan makanan berminyak akan menghapus warna di bagian dalam bibir. Tapi ternyata kalau memakai SSMI warnanya yang hilang hanya sedikiiiit sekali dan tetap oke walaupun tanpa touch up. Nah pas minum kopi juga biasanya kan suka nempel tuh warna nya di sedotan maupun pinggir gelas, tapi ini transfernya sedikit banget bahkan nyaris tidak ada. So SSMI is totally transferprof!


Challenge #3



Mix and match outfitku hari ini dengan warna Pioneer. Pioneer merupakan warna merah menyala yang intense dan menurutku ini lebih ke classic red. Dan wow cocok sekali kan dengan outfitku hari ini. So SSMI is totally fashion buddy!

❤❤❤

Setelah menjawab 3 challenge dari Maybelline dan dengan melakukan torture test akhirnya aku dapat menempatkan Maybelline Super Stay Matte Ink sebagai lipstick matte favoriteku selama ini. Buat kamu yang belum coba, pastikan kamu mencoba product ini ya. Aku jamin kamu pasti jatuh cinta, sama sepertiku. Jangan lupa bagikan moment #SuperStayOnFleek mu!

❤❤❤  





You May Also Like

2 comments