BLESS COSMETICS : SKINCARE DAN MAKEUP UNTUK KULIT BERJERAWAT

Hello world! 



Mempunyai wajah yang berjerawat dan sensitive memang tricky banget kalau mau pakai makeup. Pasti terkadang mau banget buat makai makeup khususnya pakai foundation tapi takut jerawatnya makin parah. Kalian pasti udah tau kan dengan produk-produk dari BLESS Cosmetics yang sudah terkenal dari dahulu yang sangat bersahabat untuk kulit berjerawat dan sensitive kan? 




Bless Cosmetics adalah brand kosmetik local yang sangat concern dengan kesehatan kulit sehingga sangat hati-hati dalam mengikuti trend. Apalagi di Indonesia yang memiliki iklim tropis yang menjadikan kulit kita sering terpapar sinar matahari, polusi, serta kelembaban udara yang tinggi. Bless Cosmetics sudah ada sejak tahun 1992 lho dan diprakarsai oleh dermatologist Dr. Utama Widjaya, Sp. KK., sudah lama sekali ya bahkan lebih tua dari aku hehe. Makanya sudah dapat dipastikan seberapa bagus produk-produk dari bless dan tetap dipercayai oleh wanita Indonesia sebagai skincare dan makeup untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan Acne Series, perawatan untuk kulit normal/kering, perawatan kulit menua/aging skin, perawatan kulit sensitif dan perawatan rambut.
Nah kali ini aku mau mereview Acne Series dari Bless Cosmetics terdiri dari Acne Cleansing Foam, Acne Cleansing Tonic, Acne Liquid Foundation, dan Acne Face Powder. Yuk simak reviewku selengkapnya..


Menurutku untuk tinggal di ibu kota seperti Jakarta dengan kadar polusi yang tinggi menjadikan kulit wajah kita sering terpapar sinar matahari, terkena debu, dan polusi secara terus menerus, hal yang paling penting adalah bagaimana cara kita membersihkan kulit wajah kita sampai sebersih-bersihnya. Apalagi buat kamu yang memiliki wajah yang berminyak dan memiliki acne prone. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan Acne Cleansing Foam dari Bless Cosmetics. 



Acne Cleansing Foamnya mengandung vitamin E dan Glyserin yang berfungsi untuk melembabkan wajah, Triclosan sebagai anti bakteri, dan Sodium Cocoyl Isethionate yang berfungsi sebagai mild cleanser sehingga dapat membersihkan kulit berjerawat atau kulit berminyak tanpa menyebabkan iritasi pada kulit ataupun membuat kulit kamu menjadi kering. Selain itu formulanya yang pH balanced dapat menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit. 






Kemasannya sangat informative karena pada bagian depan maupun belakang kemasan tertera berbagai informasi lengkap mengenai produk sehingga kamu tidak akan kesulitan mengetahui deskripsi produk, manfaat, kandungan, tanggal kadaluarsa, dll. Seperti kemasan cleansing foam kebanyakan yang dijual di pasaran, dikemas dalam bentuk tube sehingga memudahkan kita untuk mengontrol seberapa banyak produk yang ingin dipakai dan cenderung lebih aman karena minim bocor juga kan..

Hadir dengan dua ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml yang cocok untuk kamu gunakan dirumah maupun saat berpergian. 



Nah ini salah satu hal yang aku suka dari Bless Cosmetics Acne Cleansing Foam adalah sabunnya sangat halus sekali dan minim busa. Sehingga aku dapat memastikan wajahku sangat amat bersih karena pada umumnya jenis cleansing foam seeperti inilah yang memiliki daya membersihkan yang kuat. Wanginya juga soft sekali cukup untuk membuatku semakin relax dan refreshing pada saat membersihkan wajah.



Kamu dapat menggunakan cleansing foam ini seperti biasa kamu membersihkan wajah ya. Dituang ke telapak tangan, lalu campurkan dengan sedikit air sehingga lebih berbusa sama seperti yang sudah aku lakukan di gambar ya. Langkah selanjutnya usapkan pada wajah dan jangan lupa bagian leher juga ya. Bilas dengan air bersih yang mengalir lalu di keringkan deh. Nah sekarang pasti wajah kamu sudah bersih…

Acne Cleansing Foam bisaa kamu dapatkan dengan harga Rp 67.000,- untuk 100ml dan Rp 44.000,- untuk 50ml tapi ingat ya harganya dapat berubah sesuai dengan kebijakan gerai tempat kamu membeli produk ini ya. uai dengan kebijakan gerai tempat kamu membeli produk ini ya. 



Tapi tunggu dulu, jangan kira wajahmu sudah bersih secara total ya karena aku masih punya satu produk andalan dari Bless Cosmetics untuk masalah membersihkan wajah yaitu Acne Cleansing Tonic. Jadi kamu bisaa menggunakan produk ini setelah kamu membersihkan wajah ya. 



Seperti yang kalian tahu biasanya Tonic atau Toner digunakan untuk menyegarkan wajah, nah tepat sekali! Karena Acne Cleansing Tonic merupakan toner yang diformulasikan untuk menyegarkan sekaligus dapat membersihkan kulit wajah yang berminyak dan berjerawat serta mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Dengan kata lain kamu dapat melakukan double cleansing lho dengan dua produk cleansing dari Bless Cosmetics ini. Dengan kandungan Salicylic Acid (golongan BHA) yang berfungsi sebagai anti bakteri dan Glycerin yang berfungsi sebagai pelembab jadi walaupun pakai toner yang biasanya cenderung membuat kulit kering malahan justru lebih lembab.





Hadir dengan dua ukuran yaitu 60 ml dan 125 ml. Nah menurutku secara kemasan hampiir sama ya dengan kemasan produk Bless lainnya sangat informative dan pastinya aman tidak mudah tumpah ya oh pasti mudah untuk digunakan juga... Tapi ini menurutku lho ya buat kamu yang kurang suka toner dengan wangi yang agak menyengat sepertinya harus agak tahan-tahan ya karena menurutku wanginya agak menyengat gitu tapi tenang aja karena ini bikin segar wajah banget. 



Cara memakainya juga seperti kamu memakai toner pada umumnya ya karena teksturnya yang seperti air aku saranin kalian menggunakan kapas ya. Lalu tepuk-tepuk dengan lembut ke wajah kalian atau bias diusap secara halus ya. Nah buat hasil yang lebih refreshing lagi, jangan lupa untuk di simpan di lemari pendingin dulu ya dan kamu bias gunain produk ini setelah mencuci wajah ataupun sebelum memakai makeup.

Acne Cleansing Tonic bisaa kamu dapatkan dengan harga Rp 63.000,- untuk 125ml dan Rp 43.000,- untuk 60ml tapi ingat ya harganya dapat berubah sesuai dengan kebijakan gerai tempat kamu membeli produk ini ya. uai dengan kebijakan gerai tempat kamu membeli produk ini ya. 


Kalo ngomongin soal cleansing untuk kulit berminyak dan acne prone sudah biasa lah ya. Sekarang waktunya kita ngomongin soal makeup nih! Aku mau kenalin ke kalian foundation yang oil free yaitu Acne Liquid Foundation. Setelah aku coba hamper semua jenis dan tekstur foundation, ini yang paling unik karena super cair guys persis sama dengan air!



Acne Liquid Foundation merupakan foundation berbentuk cair dan oil free, mengandung formula untuk membantu mengecilkan pori-pori dan membantu mencegah jerawat. Jadi gak cuma makeupan tapi kalian juga dapat mencegah kulit wajah kalian juga dari jerawat karena memiliki kandungan anti bakteri, memiliki kandungan Zinc Oxide yang berfungsi untuk membantu mengecilkan pori-pori, Glycerin sebagai pelebab, dan Titanium Dioxide sebagai tabir surya. 





Walaupun foundation ini hanya hadir dalam satu shade tapi untuk kulit yang memili undertone warm seperti aku bisaa juga kok pakai foundation ini. Hadir dengan dua ukuran yaitu 60ml dan 125ml.



Tuh kan teksturnya watery banget tapi bisaa kasih coverage yang cukup lho buat wajah berjerawat kamu. Nah menurutku foundienya ini low to medium coverage ya jadi kalo kalian mau hasil yang medium coverage bisaa di build up terus tenang ini gak bikin cakey kok. Kalo mau yang full coverage bisaa ditambah dengan concealer. Tapi menurutku untuk dipakai sehari-hari sudah cukup kok coveragenya jadi bias tampil natural tapi tetap fresh. 

Cara pakainya jangan lupa untuk di kocok-kocok dulu ya karena teksturnya yang watery sehingga biar lebih menyampur lalu usapkan di wajah secara merata dan kamu bisaa mendapatkan hasil yang natural..
Acne Liquid Foundation bisaa kamu dapatkan dengan harga Rp 62.000,- untuk 125ml dan Rp 43.000,- untuk 60ml tapi ingat ya harganya dapat berubah sesuai dengan kebijakan gerai tempat kamu membeli produk ini ya. uai dengan kebijakan gerai tempat kamu membeli produk ini ya. 



Setelah memakai foundation aku sering banget nge-set wajahku dengan powder khususnya menggunakan Acne Face Powder yang merupakan bedak tabur yang mengandung tabir surya dan antiseptic, diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan memberikan hasil yang lebih fresh.


Acne Face Powder ini bisaa digunakan diatas foundation kamu untuk nge-set dan baking ataupun tanpa foundation namun tetap menghasilkan tampilan yang lebih fresh namun tetap terlindungi dari matahari karena ada kandungan Titanium Dioxide sebagai tabir surya dan ada kandungan anti bakterinya juga.




Kemasannya seperti kemasan face powder kebanyaan dan dilengkapi dengan satu puff yang pas banget buat dipakai baking maupun untuk pengaplikasian keseluruh wajah. 




Acne Face Powder hadir dalam tiga warna yaitu Ivory, Natural, dan Beige. Kali ini aku memilih warna natural dan menurutku warna naturalnya sangat warna kulit wanita asia sekali karena memiliki undertone kuning. Partikelnya pun kecil-kecil dan lembut jadi tidak akan menyakiti kulit berjerawat ya hehe...

Kamu dapat membeli produk ini dengan harga Rp 93.000,- untuk 25 gr nah harganya dapat berubah sesuai denga kebijakan gerai tempat kamu membeli produk ini ya. 



Kalau biasanya review-reviewku sebelum ini akan selesai di tahap ini, tenang aja. Kali ini aku mau nunjukin ke kalian gimana sih bagusnya Acne Liquid Foundation dan Acne Face Powder pada saat diaplikasikan di wajahku untuk hasil yang natural healthy glow.


Pertama, aku sudah mengaplikasikan Acne Cleansing Tonic dengan menggunakan kapas dan sudah di tepuk-tepukkan ke seluruh wajah.



Kedua, kocok-kocok Acne Liquid Foudation dan aplikasikan di wajah. Liatkan betapa watery nya produk ini sehingga netes-netes gitu di wajahku.



Kalian bias lihat kan perbandingannya di wajahku. Bagian wajah kiriku yang sudah diaplikasikan Acne Liquid Foundation terlihat lebih segar, warna lebih merata, bekas jerawat tersamarkan, dan intinya lebih oke deh..



Ini hasilnya setelah aku pakai di seluruh wajah. Overall aku suka banget dengan hasil akhir yang matte jadi bikin kulitku ga mudah berminyak juga..



Ketiga, setelah aku menggunakan foundation, aku selalu melakukan Teknik baking menggunakan Acn Face Powder. Menurutku dengan melakukan Teknik baking menggunakan Acne Face Powder, hasil akhirnya lebih menambah coverage dan wajahku terasa sangat halus. 



Nah ini dia tampilanku setelah aku menyelesaikan seluruh rangkaian makeupku. Bagus bukan? Aku suka hasilnya yang terlihat natural healthy glow. Sekarang buat kamu yang memiliki wajah berjerawat dan acne prone sudah tidak takut lagi untuk memakai makeup di wajah. Ikutin aja step-step diatas dan aku jamin setiap hari kamu akan terlihat cantic natural menggunakan Acne Series dari Bless Cosmetics. 

Oh iya sampai hampiir lupa, kamu bisaa mendapatkan Bless Cosmetics di offline maupun online store lho. List offline store yang menjual Bless Cosmetics antara lin Guardian, Boston, Watson, Century, Dan-Dan, dan Beau. Sedangkan list online store yang menjual Bless Cosmetics antara lain Bless.co.id (click here), Lazada, BliBli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id, dan beberapa e-commerce lainnya. Atau dapat di pesan via official WhatsApp: 0822 6000 0676 atau official LINE Shopping : Bless.Cosmetics



Bless Cosmetics







You May Also Like

0 comments