[REVIEW] BIORE : PERFECT CLEANSING WATER SOFTEN UP & OIL FREE

Hello world! 


Sebagai beauty blogger, aku suka banget bereksperimen dengan makeup. Sering banget nih pakai makeup yang tebel-tebel, mascara yang tebel biar terlihat on, dan juga pakai warna-warna bold yang biasanya susah banget untuk dibersihin. Maka dari itu biasanya aku lebih suka saat-saat dimana aku aplikasi makeup tapi aku benci banget pas mau ngehapus semua makeupku. Selain banyak banget tahapan yang aku harus lakuin, terkadang juga makeup yang aku pakai lumayan bandel ya jadi mau udah di bersihin berkali-kali tetap aja ada. Tapi beberapa hari yang lalu sempet cobain Biore Perfect Cleansing Water dan ternyata aku langsung jatuh cinta. Mau tau kenapa? Yuk baca reviewku sampai habis ya..


Biore adalah brand skincare dan beauty yang berasal dari Jepang dibawah Kao Corporation. Awalnya aku kenal Biore karena aku lagi cari sabun cuci muka karena wajahku itu cenderung oily-combination dan banyak sekali jerawat-jerawat kecil yang bandel jadinya aku memutuskan untuk menggunakan produk Biore sebagai pembersih wajahku.

Setiap harinya aku selalu berusaha untuk melakukan double cleansing untuk memastikan di wajahku sudah tidak ada sisa-sisa makeup maupun kotoran atau debu yang menempel sebelum aku tidur. Tapi karena langkah-langkahnya yang super ribet dan membutuhkan banyak sekali produk, aku suka maleeees banget buat membersihkan wajah. Belum lagi ditambah makeup yang biasanya suka bandel banget di hapus. Jadi bikin aku makin berat dong ya rasanya mau membersihkan makeup.

Tapi karena Biore sudah mengeluarkan Biore Perfect Cleansing Water yang merupakan solusi yang tepat buat aku menghapus makeup, Jadi waktu membersihkan makeupku semakin menyenangkan dan sangat singkat.



Biore Perfect Cleansing Water merupakan Micellar Water yang mampu membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap di pori-pori. Diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology dan dengan berbahan dasar air dan oil-free menjadikan cleanser ini super simple karena tidak perlu cuci muka lagi dan tidak membuat wajah kita terasa berminyak. 


Terdapat dua varian untuk Biore Perfect Cleansing Water yaitu Soften Up yang diformulasikan untuk kulit normal atau kering dan Oil Clear yang diformulasikan untuk kulit berminyak atau kombinasi. Nah karena kulit wajahku cenderung berminyak dan kombinasi, jadi aku lebih sering pakai varian Oil Clear.



Varian Soften Up dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, tetap lembab, dan cerah. Sedangkan varial Oil Clear dapat membuat kulit segar tanpa minyak berlebih dan cerah. Kedua varian ini mengandung Acne Care Formula yang dapat membersihkan kotoran atau minyak berlebih sampai ke pori-pori sebagai salah satu penyebab kulit berjewarat. Diperkaya dengan Japan’s Mineral Water yang menjadikan kulit segar, ternutrisi, dan segar. Selain itu penggunaannya sangat praktis karena cukup satu tahap, tidak perlu digosok maupun dibilas.

Oh iya! Ada 7 extra benefits dari Biore Perfect Cleansing Water, yaitu allergy tested, ophthalmologist tested (meminimalisir perih di mata), non-comedogenic tested, no added alcohol, no added colorant, no added perfume, dan natural skin pH. Karena wajah yang sensitive mudah sekali untuk terjadi iritasi jadi Biore Perfect Cleansing Water sangat cocok untuk kulit sensitivemu.

--Ingredients:

Water, Cipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylane Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Tarurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.



Biore Perfect Cleansing Water dikemas dengan flip top bottle yang berisikan 300 ml dan 90 ml. Menurutku untuk ukuran botol 90 ml sangat handy seperti ini cocok untuk travelling karena bisa masuk di pouch makeup sedangkan untuk ukuran botol 300 ml pas banget untuk diletakkan di meja rias. Salah satu hal yang aku suka dari flip top bottle adalah menjadikan kemasannya sangat aman gak mudah tumpah karena terkunci dengan baik.



Untuk varian Soften Up kemasannya berwarna pink dan varian Oil Clear kemasannya berwarna biru. Di badan botol terdapat informasi yang lengkap mengenai produk dan tidak lupa pada bagian bawah kemasan terdapat catatan tanggal kadaluarsa produk dan juga label Halal.







Biore Perfect Cleansing Water memiliki konsistensi yang watery karena ini merupakan Micellar Water ya hehehe Jadi pada saat diaplikasikan ke wajah terasa sekali sangat menyegarkan dan melembabkan. Selain itu tidak lengket maupun berminyak.



Kedua variannya menurutku tidak memiliki aroma yang khusus ya karena memang tidak mengandung parfume juga.


Biore Perfect Cleansing Water dibandrol dengan harga yang sangat affordable. Untuk kemasan 300 ml seharga Rp 68.000,- dan kemasan 90 ml seharga Rp 27.800,- Dan dapat kamu dapatkan di BliBli.com, Lazada, Shopee (KaoOfficial), ataupun di offline store seperti Guardian, Watsons, dan drugstore lainnya.


Tuangkan Biore Perfect Cleansing Water Soften Up atau Oil Free secukupnya ke kapas. Jika kapas sudah cukup basah, usapkan pada wajah untuk mengangkat sisa makeup dan juga kotoran. Untuk bagian mata biasanya aku diamkan beberapa saat untuk membuat makeup lebih mudah terangkat.





Saranku untuk bagian mata, wajah, dan bibir bisa menggunakan kapas terpisah ya biar lebih efektif dalam pembersihannya. Dan selesai deh! Karena kalian gak perlu bilas wajah kalian lagi dengan air hehehe

Gimana? Gampang bukan.. Pastinya produk Biore Perfect Cleansing Water sudah masuk nih ke list makeup remover favoriteku dan selalu aku pakai setiap harinya untuk menghapus makeup. Yuk cobain sensasi Softest Goodbye dengan menggunakan Biore Perfect Cleansing Water!






Biore







You May Also Like

0 comments