[REVIEW] RAIKU BEAUTY : SKINCARE LOKAL UNTUK MENCERAHKAN WAJAHMU DENGAN BRIGHTENING SERIES

Hello world!

Back again with me! Berhubung aku udah sibuk banget sama kerjaan di kantor sering bikin aku lupa nih buat cerita-cerita di Blog lagi bareng kalian. Kali ini aku mau cerita tentang produk skincare lokal yang akhir-akhir ini lagi rutin aku pakai yaitu dari Raiku Beauty. Tapi sebelum mulai ke reviewnya, aku mau kasih shoutout dan terima kasih buat Beauty Blogger Indonesia karena udah sponsorin aku hehehe.. Yuk langsung ke reviewnya ya



Terkadang banyak dari wanita Indonesia termasuk aku selalu suka insecure terhadap kondisi kulit wajah yang terkadang membuat kita bisaa minder, seperti jerawat, bekas jerawat, noda hitam, warna kulit tidak merata, kulit berkerut, freckles, dll. Banyak usaha yang telah dicoba untuk menghilangkan segala imperfection yang terdapat diwajah. Namun terkadang hasil yang tidak sesuai keinginan kita malah bisaa bikin kita stress dan malah mengurangi kecantikan alami yang kita miliki. Raiku mengenalkan kita bahwa kecantikan alami itu istimewa dan kecantikan yang sederhana tanpa pulasan sedikit pun dapat membuat kita cantic, terutama menggunakan produk Raiku Beauty.

Raiku Beauty adalah brand lokal Indonesia yang focus pada skincare yang diformulasikan secara khusus terinspirasi dari kecantikan yang unik dan istimewa sehingga setiap pemakainya dapat mengeluarkan kecantikan tiap pribadi. Kecantikan yang seutuhnya merupakan kecantikan yang seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sesederhana Raiku dan seluruh rangkaian perawatan wajah dari Raiku yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. 



Raiku mengeluarkan tiga rangkaian produk, yaitu Cleansing Series, Anti Aging Series, dan Brightening Series. Tapi kali ini aku hanya mau membahas tentang Cleansing Series dan Brightening Series ya, untuk yang mau  tau lebih lanjut tentang Anti Aging Series bisaa di cek di social media Raiku! Sekarang aku mau nunjukin skincare morning routine dan skincare night routine aku ya dengan Raiku!







Hal pertama yang aku lakukan untuk skincare morning routine adalah membersihkan wajah. Jadi aku menggunakan Cleansing Series dari Raiku. Pertama aku menggunakan Cleansing Cream yang dapat membersihkan wajahku dari kotoran, mengangkat minyak, dan sisa-sisa makeup atau skincare. Diperkaya dengan ekstrak bunga chamomile yang dapat mencerahkan warna kulit dan mengecilkan pori-pori dan Vitamin E yang dapat melembabkan kulit dan mampu menyamarkan bitnik hitam di wajah. Cleansing Cream memiliki tekstur yang creamy jadi aku lebih suka untuk mengaplikasikannya langsung diwajah lalu diratakan. Jangan lupa untuk di pijat-pijat halus dengan gerakan memutar dan dengan sedikit tekanan agar kotoran lebih terangkat. Lalu aku bersihkan menggunakan kapas.




Tahap kedua adalah menggunakan Cleansing Foam yang dapat membersihkan wajahku dengan lembut, mengangkat sel kulit mati, dan membuat wajahku tampak lebih cerah. Cleansing Foam dari Raiku diperkaya dengan ekstrak beras yang mengandung anti oksidan alami karena ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab. Cleansing Foam memiliki tekstur yang creamy jadi biasanya aku campurkan dengan sedikit air terlebih dahulu sampai keluar busanya lalu aku usapkan di wajahku. Setelah itu aku basuh dengan air dan keringkan wajahku. Lalu lanjut ke tahap skin care nya!





Hal pertama dalam menggunakan Brightening Series dari Raiku adalah menggunakan Brightening Toner yang dapat mengangkat sisa-sisa kotoran diwajah untuk memastikan wajah sangat bersih. Aku selalu menyimpan Toner di dalam kulkas sehingga pada saat pemakaian akan terasa efek cooling dan refreshing. Cara pakainya adalah tuang toner di kapas lalu tepuk-tepuk atau swipe diwajah. 



Setelah itu aku menggunakan Brightening Serum. Brightening Serum memiliki tekstur yang paling berbeda karena berbentuk seperti watery gel yang berwarna putih Mutiara. Menurutku teksturnya yang watery namun tetap seperti gel menjadikan serum ini lebih cepat menyerap kedalam kulit wajah. Dikemas dalam kemasan yang memiliki aplikator seperti pipet jadi memudahkan untuk mengukur seberapa banyak serum yang mau dipakai ya. Gunakan Brightening Serum sebanyak dua drops lalu ratakan di kulit wajah. Satu hal yang aku suka karena serum ini tidak lengket!





Lanjut menggunakan Brightening Morning Cream yang mengandung SPF 15 sehingga membuat kita siap melakukan aktivitas selama seharian penuh dibawah sinar matahari. Memiliki konsistensi seperti cream jadi lebih mudah terserap dan yang aku suka tidak meninggalkan hasil akhir yang berminyak namun tetap menjadikan wajah terasa lembab dan kenyal.




Dan rangkaian skincare morning routineku kelar deh! Lanjut ke skincare night routine ya. Untuk malam hari biasanya aku awali dengan menggunakan Cleansing Series, yaitu Cleansing Cream dan Cleansing Foam. Dilanjutkan dengan Brightening Toner dan Brightening Serum. Nah ini yang berbeda karena aku akan memakai Brightening Night Cream yang memiliki konsistensi lebih buttery sehingga tidak menghasilkan efek berminyak namun tetap membuat kulit lembab semalaman.

Seluruh Brightening Series mengandung Niacinamide, ekstrak beras, ekstrak safflower, dan AHA. Kandungan Niacinamide yang merupakan jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab. Kandungan safflower yang mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Terakhir adalah kandungan AHA (Alpha Hydroxy Axid) yang merupakan senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.

Hal yang perlu kalian ketahui semua produk Raiku diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Proses pembuatan Raiku juga diawasi dengan seksama dan dipastikan memiliki sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal dari MUI serta International Good Manufacturing Practice ISO 22716 untuk menjamin keamanan produk Raiku.



Kemasan dari Cleansing Series dan Brightening Series (Morning Cream dan Night Cream) berbentuk seperti tube sehingga tidak mudah tumpah dan memudahkan kita untuk mengukur seberapa banyak produk yang ingin dipakai. Sedangkan untuk Brighting Toner dikemas dalam botol flip top sehingga tonernya tidak mudah tumpah. Untuk Brightening Serum dikemas dalam kemasan yang memiliki aplikator pipet sehingga memidahkan kita untuk mengukur seberapa banyak serum yang ingin dipakai. 


Keterangan pada bagian belakang kemasan

Kemasan tersegel
Cap HALAL MUI

Flip Top

Flip Top

Aplikator berbentuk Pipet


Yang paling bikin menarik adalah kemasan yang desainnya berwarna pastel jadi makin terlihat cute dan membuat kita lebih semangat untuk menggunakan skincare setiap harinya. Hehehe karena cewek-cewek pasti gak bakalan tahan deh liat yang pastel-pastel dan cute. Ditambah kemasannya sangat informative dilengkapi dengan penjelasan produk, cara pakai, kandungan, tanggal expired, dan label HALAL.



AM - PM


AM


PM



Nah sekarang waktunya kita bicarain masalah harga. Pasti udah pada penasaran kan? Menurut aku untuk kualitas yang oke banget apalagi ini produk local ya, harganya udah pasti sangat pocket friendly banget, affordable gitu. Untuk Cleansing Seriesnya yang terdiri dari Cleansing Cream (60 gr) Rp 68.000,- dan Cleansing Foam Cleansing Cream (60 gr) Rp 68.000,- Untuk Brightening Seriesnya yang terdiri dari Brightening Toner (100 ml) Rp 98.000,- Brightening Serum (30 ml) Rp 148.000,- Brightening Morning Cream (40 gr) Rp 98.000,- dan Brightening Night Cream (40 gr) Rp 98.000,- 

Semua produk Raiku kalian bisaa temukan dan belanja di WhatsApp, LINE, dan beberapa online store terpercaya seperti Shopee, Tokopedia, dll. Link sudah aku taruh dibawah ya :)


Buat aku yang aktivitas sehari-harinya cukup padat mulai dari kuliah, blogger, dan magang pastinya aku butuh skincare yang memang cocok dengan keperluan kulitku dan ternyata Raiku telah menjawab kebutuhan kulitku karena sangat praktis dan simple. Karena aku percaya dan Raiku percaya,  upaya untuk memancarkan kecantikan bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Kallo kamu?



Raiku Beauty
Website | Instagram | Facebook

Shop Raiku Beauty

Tokopedia | Shopee | JD.id | BliBli | Bukalapak | Elevenia | Blanja | Lazada | LINE | WhatsApp

Beauty Blogger Indonesia
 Instagram 



You May Also Like

2 comments

  1. Wihhh penasarn sama produk nya Raiku

    ReplyDelete
  2. kupikir Raiku dari Jepang

    Mampir ke blog ku yuk ,
    lagi bahas SPA di Pullman Legian Bali !

    http://www.thejournath.com/2018/12/pullman-legian-bali-beach-hotel-spa.html

    jangan lupa tinggalin komen ya biar kita bisa say hiii

    ReplyDelete